Peltu Khairul Khana  Anggota Kodim 0825 Berikan Pelatihan PBB, Senkom Banyuwangi Membentuk Karakter dan  Jiwa Korsa Anggota


Peltu Khairul Khana, anggota Kodim 0825 Banyuwangi memberi pembekalan kedisiplinan dan jiwa korsa kepada anggota Senkom Banyuwangi.


Penakota, Banyuwangi | Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyuwangi menggelar pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), yang diikuti seluruh pengurus dan anggota,  Minggu, 3/12/2023. Kegiatan ini digelar di Lapangan Bulu Tangkis, Rogojampi sebagai salah satu pembinaan Bela Negara dan melatih jiwa korsa sekaligus implementasi dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.


Peltu Khairul Khana, anggota Kodim 0825 Banyuwangi dalam penyampaian materi mengatakan baris-berbaris adalah elemen dasar untuk menilai suatu kelompok atau regu. Karena, baris-berbaris mengajarkan kekompakkan, kerapian, dan kebersamaan sebuah kelompok atau regu.

"Dalam mempelajari gerakan baris-berbaris, kita akan mengenal aba-aba, gerakan perorangan, gerakan dasar dan gerakan pasukan," ungkapnya

Melalui pelatihan ini diharapkan para anggota Senkom semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, memiliki jiwa korsa, serta persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas sosial kemasyarakatan sesuai visi dan misi Senkom.

Paling terpenting kata Peltu Khairul Khana, latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini dapat  memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara sekaligus menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kesempatan ini, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyuwangi, Alfan Abdillah menekankan Latihan PBB ini bukan semata-mata rutinitas anggota biasa, melainkan sebuah bentuk pembinaan personel yang melibatkan seluruh anggota.

"Pelatihan PBB sangat penting dilakukan  agar tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasikan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat," tandasnya

Selain itu, kata Alfan latihan PBB ini sekaligus persiapan Lomba Kecakapan Baris- berbaris Senkom Banyuwangi, persiapan PAM Hari Besar Keagamaan dan Tahun Baru 2024.









Posting Komentar

0 Komentar