Tingkatkan Kualitas Dan Kapabilitas Personil, Senkom Gresik Gembleng Anggota Melalui Diklatsar



 "Diklatsar kali ini membekali anggota dengan aspek kerelawanan Senkom Rescue, Cara bertahan hidup (survival), beradaptasi terhadap kondisi lingkungan (adaptation), serta pembekalan anggota dengan aspek keorganisasian Senkom,” ungkap Nur Hadi.



PenakotaGRESIK | Senkom Mitra Polri Kabupaten Gresik Jawa Timur menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) bagi anggotanya. Diklatsar berlangsung selama 3 hari mulai Jumat hingga Minggu  (31/7/2022) dipusatkan  di Villa Sumber Urip 2, Tlekung Kecamatan Junrejo, Kota Batu.


Ketua Panitia, Nur Hadi Samsi, S.T,. Pada laporannya memaparkan, dalam pelatihan itu sebanyak 150 anggota  digembleng secara fisik dan mental, sekaligus mereka mendapatkan berbagai materi teori dan praktek tentang berbagai hal guna menguatkan diri sebagai anggota Senkom yang berkualitas dan Prima yaitu Profesional, Responsif, Inovatif, Moderen dan Akuntabel.


Diklatsar mengusung tema, Peningkatan kualitas dan kapabilitas personil untuk mewujudkan kader militan dalam menembus jarak tanpa batas. "Diklatsar kali ini membekali anggota dengan aspek kerelawanan Senkom Rescue, Cara bertahan hidup (survival), beradaptasi terhadap kondisi lingkungan (adaptation), serta pembekalan anggota dengan aspek keorganisasian Senkom,” ungkap Nur Hadi.

Hal senada Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Gresik, M. Zaini, S.Si menyampaikan pada Diklatsar ini para peserta selain  menerima materi dari penanggulangan bencana dari BPBD juga mendapat materi keorganisasian senkom dari Pengurus Provinsi Senkom Jatim.

Ada beberapa Pengurus Provinsi yang hadir di diklatsar ini, diantaranya Sekretaris Wahjoe Soetiono, S.Sos, Bidang Diklat Kamtibmas, Nur Kholis, serta Bidang Pemuda, Anang Bagus Pujianto.

Lebih jauh Zaini menyampaikan tentang banyak hal yang telah dikerjakan Senkom Gresik. Di masa pandemi Covid-19, anggota Senkom turut bergerak membantu menekan menyebarnya, mulai dari sosialisasi vaksinasi hingga menjadi tracer.

'Termasuk bencana alam yang melanda di wilayah Kabupaten Gresik. Untuk itu anggota Senkom perlu direfresh, dilatih kembali dengan berbagai keterampilan dan ketangkasan. Harapannya jika dibutuhkan selalu ada. Sesuai tagline-nya, Senkom siaga saat aman, ada saat dibutuhkan,” pungkas M. Zaini. (one_*)








Posting Komentar

0 Komentar