Terima Kunjungan MUI, LDII Banyuwangi komitmen jaga Kerukunan dan Kedaimaian Umat

 



Menurut Ketua Al Maratus Sholihah Suparminingsih, kunjungan itu menambah motivasi bagi pengurus Al Maratus Sholihah Kabupaten Banyuwangi untuk meneruskan nilai-nilai kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Banyuwangi.”Juga sebagai wujud komitmen LDII dalam mendukung program MUI,”


Banyuwangi. penakota. – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi Bidang Perempuan Al Maratus Sholihah menerima kunjungan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuwangi, Minggu (29/11).


Berlokasi di Aula Subulussholikhin Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, kunjungan MUI tersebut dalam rangka silaturahim dan pembinaan keumatan dalam mempererat kerukunan antar umat beragama. Baik internal umat Islam maupun antar agama dan pemerintah.


Kunjungan MUI ke Al Maratus Sholihah itu baru yang pertama kali. Rencananya akan dilanjutkan keormas yang lain pula.


 Pengurus MUI yang hadir, antara lain H Sumiran, H Mukhlis, H.Darsan, dan Hj Leni. Di hadapan pengurus dan anggota Al Maratus Sholihah, Sumiran mengajak warga ormas Islam LDII untuk terus memperkuat toleransi dan membangun semangat ukhuwah Islamiyah.


Menurutnya, anjangsana itu menjadi media strategis untuk menjalin komunikasi dan pembinaan keumatan.


 ”Toleransi adalah perilaku terbuka dan menghargai segala perbedaan yang ada dengan sesama, meskipun kita tidak sama dengan keyakinan atau agama tersebut,” kata Sumiran saat menyampaikan materi Implementasi Wasathiyatul Islam dalam Penanganan Faham Keagamaan Bermasalah”.


"Sedangkan semangat ukhuwah Islamiyah dengan meningkatkan hubungan baik, sikap empati, sikap solidaritas, saling menguatkan, saling tolong menolong dan melindungi serta tidak saling melemahkan, karena kita semua adalah saudara" tambahnya



Penuh konsentrasi, DPD LDII  Maratussholihah mendengarkan materi dari pengurus MUI Kabupaten Banyuwangi


Sementara itu, menurut Ketua Al Maratus Sholihah Suparminingsih, kunjungan itu menambah motivasi bagi pengurus Al Maratus Sholihah Kabupaten Banyuwangi untuk meneruskan nilai-nilai kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Banyuwangi.”Juga sebagai wujud komitmen LDII dalam mendukung program MUI,” tegasnya. 


Dewan Pembina PC LDII Kecamatan Kota Banyuwangi yang sekaligus Ketua Takmir Masjid Baitul A’la Karangrejo Banyuwangi H. Moh. Shoheh menuturkan, pihaknya menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh MUI. ”Terimakasih pada Bpk/Ibu Pengurus MUI yang sudah berkenan hadir, memberikan wawasan dan petuahnya. Kami akan terus bersinergi dalam membangun kerukunan dan kebersamaan kehidupan beragama. Semoga Banyuwangi terus dalam kedamaian kerukunan dan keamanan,” pungkasnya. (One.)


Posting Komentar

0 Komentar