Kades Yosomulyo Apresiasi UPZ Kecamatan Gambiran Gulirkan Bantuan Bedah Rumah


Semoga program ini dapat membantu para menerima manfaat sehingga mereka mendapatkan rumah layak huni," ungkap Arif Armawan Ketua UPZ Gambiran didampingi Ketua RT RT 04 RW 02, Karimun dan warga.


Penakota, Banyuwangi | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banyuwangi melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Gambiran menggulirkan program kemanusiaan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga pra sejahtera di Dusun Sidorejo Wetan Desa Yosomulyo.


Bantuan bedah rumah kepada pemiliknya Sukardi itu diserahkan secara langsung oleh Ketua UPZ Kecamatan Gambiran Arif Armawan dengan disaksikan perangkat Desa Yosomulyo, Ketua RT serta warga RT 04 RW 02. Kegiatan dilanjut dengan gotong- royong warga setempat memondasi bangunan rumah milik Sukardi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua UPZ Kecamatan Gambiran Arif Armawan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Yosomulyo, utamanya Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd dan warga atas dukungan yang luar biasa.

"Saat ini rumah pak Kardi sedang diperbaiki agar layak untuk dihuni. Semoga program ini dapat membantu para menerima manfaat sehingga mereka mendapatkan rumah layak huni," ungkap Arif Armawan.

Sementara itu, Kades Yosomulyo mewakili pemilik rumah dan pemerintahan desa menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak dan warga Dusun Sidorejo Wetan RT 04 RW 02 yang membantu bedah rumah, terutama kepada UPZ Kecamatan Gambiran yang telah mengakomudir dana masyarakat dan disalurkan untuk membantu sesama.

Kades Joko mengaku cukup gembira dengan program
kerja UPZ Kecamatan Gambiran yang bisa bersinergi dengan
pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

"Sebelum rumah pak Kardi dibedah, kemarin kami koordinasi dengan Ketua RT agar warganya bisa membantu, bisa sedekah tenaga untuk turut meringankan beban tetangga bersama Baznas UPZ Kecamatan Gambiran," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar