Tingkatkan Kompetensi Juru Sembelih Halal, LDII Banyuwangi Ikuti Bimtek MUI


Salah satu Pengurus LDII Banyuwangi H. Bambang Iriyanto mengikuti Bimtek dan Pelatihan Penyembelihan Halal yang di gelar MUI Banyuwangi


BANYUWANGI | Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Banyuwangi mengirim juru sembelih hewan ternak mengikuti Bimbingan Tehnis dan Pelatihan Juru Penyembelihan Halal bersertfikat (Juleha), Minggu, 08/01/2023.


Agenda yang digelar Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuwangi tersebut berlangsung di aula Kemenag Jalan Adi Sucipto Nomor 112 Banyuwangi. Dengan tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan bagi juru sembelih halal.

"Keterampilan dalam penyembelihan hewan ternak secara halal tidak cukup hanya dengan menyembelih dan memotong dagingnya saja.Tetapi dibutuhkan kompetensi yang harus dimiliki oleh Juru Sembelih Halal. Berawal dari proses sembelihan
yang benar dan sesuai dengan
syariat, maka dagingnya halal,
demikian juga sebaliknya," kata Ketua Panitia H. Lukman Hakim dalam laporannya.

Dalam Bintek kali ini para peserta yang terdiri dari unsur MUI Kabupaten, Ketua MUI Kecamatan, serta Juru Sembelih dari beberapa rumah potong hewan di Banyuwangi serta utusan Ormas Islam, NU, Muhammadiyah, Al Irsyad dan LDII. Akan  mendapat pembekalan dari tiga narasumber, yakni KH. Ainul Yaqin, Msi dari LP POM MUI Provinsi Jawa Timur, Drh. Nanang Dinas dari Pertanian Kabupaten Banyuwangi, serta Drs. Moh. Jali, M.Pd.I dari Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

KH. Ainul Yaqin, Msi dari LP POM MUI Provinsi Jawa Timur secara khusus menyampaikan salam kepada rekan rekan pengurus LDII Kabupaten Banyuwangi.

"Kediaman saya di Jombang dekat dengan Kecamatan Perak. Dan saya sering berkunjung ke Ponpes LDII Budi Utomo Gading Mangu," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar