lLDII Gandeng Kejari Banyuwangi Tingkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat





BANYUWANGI | Meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat merupakan tugas semua elemen bangsa. Melalui gagasan tersebut DPD LDII Banyuwangi menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi.

Hal ini disampaikan Ketua DPD LDII Banyuwangi H Astro Junaedi saat beraudiensi dengan Kepala Kejari Banyuwangi yang diwakili Kasi Intelejen Mardiono, Kamis (29/12).

“Salah satunya untuk mohon petunjuk dan arahan terkait pembinaan hukum kepada warga LDII dan peluang kerjasama LDII dengan Kajari Banyuwangi,” jelas H Astro.

Tokoh asal Rogojampi itu menuturkan sebagai ormas keagamaan LDII Banyuwangi selama ini juga intens dalam berperan serta menjaga keamanan, harmonisasi dan kondusivitas daerah.

Peran serta tersebut dibuktikan dengan jalinan silaturahim dan kerjasama dengan ormas Islam dan ormas keagamaan lain yang ada di Banyuwangi.

Sementara itu, Kasi Intelejen Mardiono yang didampingi Kasi Pidana Umum Budi Mukhlis dan staf Muchlisin, mengatakan pihaknya siap menjalin kerja sama dengan semua pihak termasuk Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dalam bentuk pembinaan hukum bagi masyarakat.

“LDII harus mampu bersinergi dengan semua pihak sehingga kondusivitas daerah tetap terjaga. Pertemuan hari akan ditindaklanjuti,” katanya.

Hadir dalam acara silaturahmi dan audiensi DPD LDII dengan Kajari Banyuwangi tersebut antara lain; Ketua H Astro Junaedi, Sekretaris, Bendahara serta beberapa pengurus harian dan Ketua Pemuda LDII Suharyanto.

Posting Komentar

0 Komentar