Raker LDII, Aktif dan Progresif Bantu Pemerintah Daerah Banyuwangi Rebond Bangkitkan Ekonomi Di Tengah Pandemi

 



Penakota |BANYUWANGI - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2022, bertempat di Pondok Arroyan Jajag Kecamatan Gambiran, Minggu 30/1/ 2022. Raker ini merupakan kegiatan pertama untuk kepengurusan masa bakti 2021-2026, setelah melalui rangkaian penjaringan/open recruitmen  pengurus oleh Ketua terpilih Drs. H. Astro Junaidi pada 29 Maret 2021 lalu.

"Raker ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan oleh setiap organisasi terutama bagi LDII setiap tahunnya. Kami berharap Rapat kerja kali ini dalam merumuskan dan mengesahkan program kerja yang akan dilaksanakan oleh LDII Banyuwangi  selama satu periode kepengurusan kedepan, selaras dengan perkembangan zaman yang ada, " terang KH. Misbahul Muslih Dewan Pembina LDII Kabupaten Banyuwangi dalam sambutannya.

KH. Misbah menambahkan raker ini agar prioritaskan program kerja membantu Pemerintah Daerah "Banyuwangi Rebound" dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemic Covid-19 yang saat ini terjadi, bisa melalui pelatihan kemandirian para pemuda dan dukungan terhadap sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Disamping kuatkan keimanan dan ketaqwaan menjadi pendakwah, Mubaligh, diharapkan juga kuat dalam ekonomi dan finansialnya" imbuhnya

Selain itu, pelaksanaan raker juga untuk membahas kondisi dan dinamika yang berhubungan dengan keberlangsungan organisasi melalui regenerasi, libatkan para pemuda sesuai bidangnya.

Pemuda digambarkan sebagai seseorang yang memiliki semangat tinggi, enerjik, bertenaga dan berintelektual.

" Mengingat di era globalisasi tantangan yang dihadapi semakin  jauh lebih besar"terang KH. Misbah

Selaras dengan hal itu, KH Hariadji Sugito, SKM, MM menekankan raker yang diikuti oleh seluruh pengurus di berbagai bidang ini harus mampu mengimplentasikan Rencana, Acara, Kerja dan Kontrol.

Hal ini dinilai penting untuk menjamin program kerja terlaksana dengan sukses dan optimal. "Raker kali ini saya apresiasi dan sudah bagus, terima kasih pak ketua sudah disiapkan dengan optimal' ucap mantan Kepala kesehatan Banyuwangi itu dalam sambutannya.

Hasil raker harus dikawal, monitoring dan kontrol. Keberhasilan itu selalu melewati proses, sambungnya, manajemen organisasi mempunyai rencana kerja, mempunyai acara, target dan kontrol.

Kinerja organisasi perlu dimonitor dan dikontrol perkembangan dan kemajuannya. Kedepankan para pengurus memiliki, menerapkan kompetensi moral, enam karakter luhur organisasi, jiwa yang jujur, amanah, rukun kompak, kerjasama yang baik dan kesederhanaan maka para pemimpin dan pengurus, nantinya bukan hanya memiliki kemampuan profesional dalam akademik, tapi juga memiliki moral dalam etika profesi dalam menjalankan tugasnya," terang KH Hariadji.

Sementara itu, setelah ketua Panita Raker Ir. Heri Sujatmiko, M.T., membacakan hasil musyawarahnya menyusun acara dan anggaran dari berbagai bidang. Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi Drs. H. Astro Junaidi menegaskan bahwa agenda raker untuk mematangkan rencana kegiatan organisasi kedepannya. Menghimpun masukan dan pendapat dari setiap ketua bidang organisasi untuk disepakati dan demi tercapainya tujuan bersama.

" Alhamdulillah raker berjalan lancar, harapan besar kami, semua bisa terlaksana optimal dan para pengurus bisa menjalankan roda oganisasi sesuai bidangnya dengan maksimal dan berkelanjutan, utamanya membangkitkan semangat beribadah, ekonomi dan sosial ditengah pandemi" pungkas H. Astro (one/kim)










Posting Komentar

0 Komentar