SERIUS, KADES JOKO AJAK WARGANYA HIDUP SEHAT DAN BERINTERNET SEHAT



Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd., didampingi Ketua TPKK dan Pengurus Senam Tera Banyuwangi.

Gambiran, Penakota.com | Kepala Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd., mengajak perangkat, staf dan masyarakat Desanya untuk senantiasa memelihara kesehatan serta membiasakan hidup sehat penuh kebahagiaan dan selalu berolahraga.

Hal ini dikatakan Kades Joko, pada acara Pembukaan Senam Tera kelompok Mulyo wangi yang menjadi tuan rumah Senam bareng se Kabupaten Banyuwangi di Pendopo Desa Yosomulyo, Minggu (9/02/2020) pagi.

Melalui surat undangan no.005/4/429.517.04/2020, Kades Joko, memerintahkan Perangkat Desanya untuk mengikuti Senam Tera bersama tersebut, sebagai bukti keseriusan dan kepeduliannya terhadap kesehatan perangkatnya.



Di hadapan 200 Terawan dan Terawati dari berbagai Kecamatan, Joko Utomo yang saat ini menduduki  Kursi Kades ke 2 kalinya setelah menang mutlak atas rivalnya  dalam Pilkades tahun lalu, menyampaikan, "Selamat datang dan terimakasih kepada Kelompok senam tera, terawati dan terawan yang telah hadir di balai desa kami, jangan lupa bahagia. setelah kami Lounching Taman Digital di area Lapangan dan Ruang Inspirasi dengan free wifi, silahkan di lapangan Desa di gunakan untuk kegiatan senam atau acara apa saja yang positif. Termasuk pagi ini diadakan senam Tera, manfaatnya sangat luar biasa, selain tujuan utama dari senam ini yaitu untuk menjaga kebugaran tubuh  dan merilekskan tubuh, namun disamping itu, melaui kegiatan senam di areaTaman Digital bisa bersilarurahmi antar warga dan kelompok senam, juga bisa menawarkan daganganya secara online dengan fasilitas wifi gratis, sehingga selain sehat juga dapat penghasilan" jelasnya.



Saat ini Desa kami di Desa Yosomulyo sedang dalam proses pemasangan wifi gratis di Lima Dusun, yang nantinya melaui wifi itu, bisa di manfaatkan RT/RW, Pemuda maupun warga sebagai sarana komunikasi online yang efektif bagi masyarakat. Maka diharapkan akan semakin maraknya pemanfaatan internet untuk kegiatan pendukung kemajuan Desa dan perekonomian pedesaan" tambahnya.

Untuk hidup sehat saya akan terus belajar Senam Tera, yang setiap hari Selasa dan Sabtu sore di Halaman Desa Yosomulyo, sekali lagi mari hidup sehat dan berinternet sehat,  ujar Joko di akhir sambutanya. (wa*)


Posting Komentar

0 Komentar