Kadispora Wonogiri: Pentingnya Perguruan Silat Dalam Merespon Cepat Perubahan Peraturan Pertandingan


Penakota - Wonogiri  | Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri yang diwakili Kasi Olahraga Sarko.S.Sos secara resmi membuka sosialisasi peraturan pertandingan pencak silat terbaru, di gedung Giri Wahana Wonogiri.


Sarko mengatakan bahwa IPSI Wonogiri adalah salah satu organisasi olahraga yg paling aktif di Wonogiri dalam hal kinerja organisasi dan pembinaan prestasi, dibuktikan dengan respon cepat dalam mensosialisasikan Perubahan peraturan, juga sangat kompak baik dari anggota perguruan dan di kepengurusan. hal ini tentunya sangat penting untuk pembinaan prestasi olahraga di Wonogiri.

Ketua IPSI Wonogiri, Weda Hendragiri, berharap sosialisasi peraturan baru ini yang diikuti oleh seluruh Wasit Juri IPSI Wonogiri dan Pelatih utusan perguruan antara lain Persinas Asad, Pagar Nusa, Tapak Suci, PSHT, PSH, Perisai Diri, Anak Naga, PRSH, IKSPI dan lain-lain bisa memberikan manfaat kepada seluruh perguruan, pengurus IPSI,  pelatih dan wasit/juri untuk menjalankan serta menghantarkan para atlet dalam menjemput prestasi khususnya olahraga pencak silat.

"Selain itu, adaptasi bagi para pesilat diperguruan sangat penting dalam menyambut peraturan yg baru, karena dalam silat, teknik selalu berkembang. Ini sangat penting untuk para pelatih dan atlit, tentunya yg paling utama adalah penanaman jiwa sportifitas dalam setiap pertandingan. Selain itu, Peraturan ini akan diterapkan pada event perdana di 2023 yaitu kejuaraan pencak silat pelajar Raden Mas Said Cup IV," imbuh Weda Hendragiri yang juga Pengurus Besar Persinas ASAD

Senada dengan Kadispora,  menurut Eko Budi Santoso yang juga ketua KONI Wonogiri, seyogyanya seluruh cabor agar bisa saling sinergi dalam hal pembinaan prestasi, apalagi dalam menghadapi Porprov Jateng 2023 ini, jiwa patriotisme harus ditanamkan kepada seluruh atlit.

Bupati Wonogiri sudah memberikan program apresiasi bagi para atlit berprestasi di Wonogiri, ini sebagai lecutan semangat bagi para atlit dan Cabor dalam pembinaan prestasi dan menghadapi Porprov 2023, imbuh Eko. (Lines Wng, Weda/Rizal PM)

Posting Komentar

0 Komentar