Paguyuban Cokro Nogo gandeng Brigade Desa ngalab berkah bagikan takjil





Banyuwangi | Hiruk pikuk aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang tepat di bulan Puasa Ramadhan, kian gencar dilakukan, mulai dari Instansi pemerintah, berbagai Ormas, Komunitas masyarakat dan elemen agama.

Sabtu sore ini, belasan anggota Paguyuban   Cokro Nogo Manunggaling Roso Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran Banyuwangi bersama Brigade Desa 'ngalab berkah'  membagikan 1000 masker dan 350 takjil untuk berbuka puasa Ramadhan kepada warga pengguna jalan  jalur Provinsi  Jawa - Bali tepatnya di jalan Jajag - Genteng depan Kantor Desa Yosomulyo. 16/5/2020

Dengan berbusana serba hitam berkombinasi merah lengkap dengan sabuk besar berwarna hitam serta udeng, penutup kepala khas pakaian warok, mereka menenteng bungkusan roti dan teh botol dan di bagikan ke pengguna jalan.

Ketua Paguyuban  Cokro Nogo H. Hendro Kariyadi, S.Pd, M.M, menjelaskan aksi kemanusiaan tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu, "Sore ini kami dari Paguyuban  Cokro Nogo Desa Yosomulyo membagikan 1000 Masker dan 350 Takjil, setiap hari Sabtu kami bagikan disini bersama Babinsa, Babhinkamtimmas dan Brigade Desa".

Adapun pengadaan takjil tersebut, disebutkan Mbah Kobar ‘sapaan akrabnya’, didapat dari sumbangan sukarela internal paguyuban yang dikumpulkan dan dibagikan keberkahanya di bulan suci ramadhan.

Dikatakannya, pihaknya juga telah melakukan ritual tolak balak di beberapa pepunden Desa, untuk mencegah meluasnya wabah virus corona.

Sementara Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, saat membuka pembagian takjil, berharap “Semoga takjil yang diberikan bisa bermanfaat bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa. Mari selalu berbagi kepada sesama, Meski sedang terjadi musibah seperti saat ini, memang bulan Ramadhan adalah momen yang pas untuk berbagi dan Jangan lupa bahagia", ujarnya.(One_d)

Posting Komentar

0 Komentar