Pamori Banyuwangi komitmen kembangkan keroncong dikalangan generasi milenial


Banyuwangi, Penakota.com | Paguyuban Artis Musik Keroncong Indonesia (Pamori) Kabupaten Banyuwangi berkomitmen kembangkan music keroncong secara berkelanjutan untuk memajukan musik keroncong di Kabupaten Banyuwangi.

Beberapa program yang cukup membanggakan seperti pembelajaran musik keroncong di segmen generasi muda, regenerasi pemusik dan penyanyi keroncong dan pengembangan genre musik keroncong sesuai dengan konsep kekinian agar disenangi oleh generasi milenial" sambut Eko Setyowati.

Cukup menarik, dalam temu kangen dan parade keroncong di Balai Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran ini. Meski Genre musik keroncong memang tak begitu populer di kalangan anak muda. Ada yang bilang nggak gaul. Ketinggalan zaman. Nggak okelah, kurang apalah apalah. Namun Pamori Banyuwangi pimpinan Agus Suroto, Temu kangen dan Parade Keroncong dijamin mengasyikkan, selain tampilan dari sesepuh kroncong, banyak atraksi anak muda yang mengemas keroncong dengan cara zaman sekarang.



Keroncong Banyuwangi lebih hidup. Generasi milenial menyuguhkan banyak warna baru. Karakteristik anak muda yang dinamis, Elegan, tegas dan energik, menjadi suguhan musik Keroncong yang lebih menarik.

"Temu Kangen dan Parade keroncong kali ini, diikuti  lima group  Orkes Keroncong Muda, antara lain, OK Gema Paramitra, OK Gita Remaja, OK Satya Pesona Nada, OK Teratai dan OK Laras Wangi" jelas Eko Setyowati yang juga aktif penggiat Osoji Banyuwangi.

Sisi lain Dewan Penasehat Pamori Banyuwangi Hj. Sakirah, "Anak muda kita beri kebebasan berekspresi, silahkan tampil dengan gaya anak muda, boleh mengenakan kebaya dan berhias, harapannya anak muda bisa mengapresiasi keroncong dengan cara zaman sekarang, membuat keroncong lebih hidup. Keroncong itu budaya yang berkepribadian.




Sedang Ketua Pamori Banyuwangi Agus Suroto merasa Salut dan bangga kepada generasi muda yang tetap melestarikan musik keroncong. Sebab, generasi muda sekarang pada umumnya tidak banyak yang tertarik dengan jenis musik ini karena dianggap kuno. Visi Pamori adalah Nguri nguri dan Mengemabangkan budaya bangsa.

Bapak berambut gondrong itu juga menyebut
Generasi Keroncong Banyuwangi pernah pendapat beberapa penghargaan.

Alunan musik yang merdu nan indah membuat para undangan dan penikmat parade ketoncong ingin ikut berdendang menikmati sensasi melodi yang begitu lepas. Tampilan keroncong dengan sentuhan anak muda itu pasti kombinasi yang seru. ( wa*)

Posting Komentar

0 Komentar